Staycation di Grand Tebu Hotel Bandung


Staycation di Grand Tebu Hotel Bandung

Gak mesti jauh-jauh, liburan juga bisa dilakukan di dalam kota tempat tinggal kita sendiri. Konsep liburan di dalam kota disebut dengan staycation. Disingkat dari kata 'stay' (tetap) dan 'vacation' (liburan) itulah asal ungkapan staycation.

Kegiatan yang bisa dilakukan untuk staycation antara lain piknik ke taman bermain, mengunjungi museum, menikmati festival dan event, sampai menginap di hotel atau vila.

Staycation bisa jadi alternatif liburan bagi siapapun yang pingin menghilangkan penat tapi cuma punya waktu singkat atau budget minim.

Memanfaatkan waktu libur yang sebentar, kami memilih untuk menginap di hotel. Sebelumnya, kami mencari hotel yang dilengkapi fasilitas kolam renang dan sarapan pagi, dengan menyesuaikan budget juga tentunya. Muncul-lah beberapa pilihan hotel di sekitaran kota Bandung, namun pada akhirnya pilihan kami jatuh pada Grand Tebu Hotel Bandung. Bermodalkan membaca review di beberapa situs.

Out of expectation.

Kalimat yang pertama kali muncul di benak saya dan suami. Penyambutan yang kurang ramah, tempat parkir yang susah, dan karyawan yang kurang membantu.

Setelah mendapatkan kunci, kami segera menuju kamar di lantai (lupa lagi). Begitu masuk, taraaaaa! Kasurnya single bed. Kami langsung complain via telepon, karena kami merasa pesan double bed. Mereka hanya jawab, "Nanti kalau ada kamar double bed yang kosong dipindah." Akhirnya sampai pulang tidak ada respon apa-apa.

Bertambahlah poin minusnya.

Fasilitas kamar lengkap dan semuanya berfungsi dengan baik. Ukuran kamar standar kira-kira 3m x 7m, rasanya kurang cocok membawa toodler yang sedang aktif-aktifnya lari kesana kemari, gampang kejedot furniture. Pemandangan kamar cukup bagus, yaitu lampu-lampu perkotaan yang menyala saat malam.

Sorenya kami mengecek kolam renang di lantai paling atas. Ternyata kolamnya kecil, lebih cocok untuk anak-anak. Untuk ukuran orang dewasa terlalu sempit. Akhirnya mengurungkan niat buat berenang. Selain kolam renang, diatas ada tempat fitness juga.

Tapi gak minus semuanya kok, mungkin saat itu kami lagi kurang beruntung aja. Poin minusnya terbayarkan dengan makanannya. Makanannya banyak, enak, menunya variatif.

Kalau dinilai secara keseluruhan, menurut saya 7.8 dari 10. Mau bintang berapapun, sebagus apapun fasilitasnya, kalau pelayanannya kurang baik dan kurang ramah, membuat kita berpikir dua kali untuk kembali lagi.





0 komentar:

Post a Comment