Hotel Review: BI Executive Hotel Jakarta Utara

Source: Traveloka

Source: Traveloka

Setelah bandingin akomodasi satu dengan akomodasi lainnya, akhirnya pilihan suami jatuh pada BI Executive Hotel. Mempertimbangkan jarak dari terminal, jarak ke lokasi wisata, dan tentunya budget hehe. Pesan dua minggu sebelumnya via aplikasi traveloka.

BI Executive Hotel terletak di Jalan RE Martadinata, Pademangan Barat, Jakarta Utara. Tepat di depan pintu gerbang barat Taman Impian Jaya Ancol. Karena lokasinya berada di ujung perempatan lampu merah, jadi ada dua gerbang menuju BI Executive Hotel, satu di timur (sebrang ancol), satu lagi di utara (arah WTC Mangga Dua). Kalau dari terminal Tanjung Priuk berjarak sekitar 7 kilometer. Bisa ditempuh menggunakan angkutan umum.

Dok pribadi

Dok pribadi

Sekilas bangunannya tidak ada yang spesial, terdiri dari tiga gedung yang masing-masing memiliki dua lantai. Desain interiornya semi klasik, di dominasi warna coklat dan krem. Bangunan utama ini terdiri dari lobby, restoran, dan kamar tipe suite. Karena kita datang lebih cepat, jadi kita menunggu di lobby sampai waktunya check-in. Ada welcome drink asem jawa yang bisa kita coba, tapi kita gak cobain waktu itu.

Pukul 13.00 kita dibawa keluar lobby oleh petugas dan diantar ke bangunan yang terletak di sebelahnya dengan berjalan kaki sekitar satu menit.

Fasilitas kamar cukup lengkap seperti AC, LED TV, pembuat air panas, pengering rambut, shower air panas dan dingin, dan fasilitas standar lainnya.







Restoran tidak terlalu besar, menu sarapan kurang variatif, konsepnya prasmanan jadi porsi bisa disesuaikan sendiri. Ruang makan smoking dan no smoking di pisah, jadi jangan khawatir kalau bawa anak-anak insya Allah terhindar dari asap rokok.



Kelebihan:
1. Kamar luas, cocok buat keluarga
2. Dekat dengan tempat wisata dan pusat perbelanjaan
3. Parkir luas
4. Staff ramah

Kekurangan:
1. Kamar terpisah dari lobby dan restoran
2. Menu sarapan kurang variatif
3. Air kamar mandi kurang segar
4. Bantal kurang nyaman, buat saya terlalu tinggi dan keras

Rate 7.8 dari 10

0 komentar:

Post a Comment