Satu Tahun Menggendong Dengan SSC Cuddle Me Lite Carrier


 

Ibu-ibu tim carrier mana suaranya? Kali ini saya mau cerita pengalaman satu tahun menggendong menggunakan cuddle me lite carrier. No endorse, no promo. Murni review jujur emak-emak anak satu yang selama ini merasa terbantu dengan gendongan jenis carrier ini.

Menggendong sepertinya jadi aktifitas yang gak bisa dipisahkan dari para Ibu. Banyak kegiatan ibu yang dilakukan sambil menggendong anak mulai dari bermain dengan anak, beres-beres rumah, jemur baju, jalan-jalan, dan lain-lain. Jadi kalau ditanya gendongan itu penting gak sih? Saya akan jawab, penting banget. Nah, dalam memilih gendongan tentu saja faktor kenyamanan adalah nomor satu. Kalau kita salah pilih gendongan bisa-bisa ada bagian tubuh kita yang pegal-pegal.

Apalagi buat saya yang kemana-mana jalan kaki dan pakai motor (dibonceng ya, kalau mengendarai motor sendiri mah gak berani sambil gendong anak), sementara anak gak mungkin ditinggal. Baby carrier ini membantu banget. Selain efektif, bisa jadi salah satu cara meningkatkan bonding dengan anak.

Sebelum memutuskan beli cuddle me, saya baca review para ibu-ibu yang sudah berpengalaman gendong-menggendong dengan baby carrier. Ada banyak merek yang direkomendasikan dan saya pun sempet bingung mau beli apa.

Ada yang sreg, merek luar, terpercaya, hampir gak ada kurangnya. Tapi harganya lumayan, 2jt++ hehe. Sebetulnya gendongan tuh investasi ya, jadi murah atau mahal itu relatif.

Akhirnya nemu review yang detail banget. Ibunya demoin cara pakenya dan bandingin sama beberapa merek lain. Kebetulan tinggi dan berat badan ibunya sama kayak saya, jadi saya pikir akan cocok juga sama saya. Dan gendongan itu adalah SSC cuddle me lite carrier. Langsung beli online di salah satu distributornya.

1. Harga
Untuk gendongan SSC lite carrier ini hanya dibandrol Rp 260.000,- dan tidak perlu upgrade size ke toddler cukup tambahkan footstrap saat kaki si baby sudah mulai menggantung (footstrap dijual terpisah).


2. Warna dan Motif
Saya memilih motif ferns. Warnanya pas dan cukup netral, bisa dipakai untuk anak laki-laki maupun perempuan.


3. Hoodie
Hoodie cuddle me ini cukup lebar jadi sangat bermanfaat untuk melindungi kepala anak. Namun saat kita tidak ingin menggunakan hoodie, hoodie tersebut bisa dicopot.


4. Bantalan Kokoh
Bantalan yang menyangga di pinggang cukup kokoh dan bahannya lembut.




Saya memutuskan beli baby carrier waktu usia Rashid 4 bulan, karena waktu itu merasa udah kurang nyaman dengan gendongan jenis sling. Tapi gak lupa memperhatikan syarat bayi siap pakai ssc baby carrier, yaitu:
1. Kepala bayi sudah tegak
2. BB bayi 7 kg
3. Usia minimal 4 bulan (bisa untuk newborn dengan infant insert)
4. Bayi tidak tenggelam di body panel


Spesifikasi
1. Material
Body: Katun kanvas cotton canvas with polyester filling
shoulder Pad: high quality polyurethane foam
Hoodie bisa dilepas: lightweight cotton canvas
Waist belt: high density polyurethane foam
Plastic parts: high quality poly acetal plastic
Webbing: high quality nylon webbing


2. Dimension
Panel: 31×40 cm
Waist belt: 147 cm
Folded inside pouch: 28x15x13 cm


Buat saya yang punya berat badan 62 kg dan tinggi badan 168cm, spesifikasi tersebut cukup nyaman. Nyaman dipakai jalan-jalan di tempat wisata, naik motor, pas lagi makan di luar (kalau gak ada baby chair), ke undangan, belanja ke pasar, dan aktifitas lainnya.

1 comment:

  1. Wah, terima kasih sharingnya teh tii. Pas bocah masih mau digendong2 sempat pakai carrier hasil kado lahiran, tapi ya ga enak dipake karena pegel 😂
    Masuk wishlist kalo nanti Arta punya adik lagi 👌

    ReplyDelete