Review Buku: Awe-Inspiring Me, Menemanimu Menjadi Muslimah Luar Biasa

Dokumentasi pribadi
Judul: Awe-Inspiring Me (Duhai Ukhti, Jadilah Luar Biasa)
Penulis: Dewi Nur Aisyah
Penerbit: Ikon

Siapa yang tak kenal Dewi Nur Aisyah? Salah satu muslimah inspiratif yang tengah melanjutkan studi S3 nya di University College London. Saya mengetahui sosok Mba Dewi dari blog pribadinya beberapa tahun yang lalu. Allah gerakkan jari saya membuka tautan yang dibagikan oleh teman facebook. Semenjak saat itu blog dewinaisyah.wordpress.com masuk dalam blog favorit yang selalu saya kunjungi, walaupun saya jarang komentar di blog Mba Dewi dan hanya menjadi silent reader :)

Begitu saya tahu Mba Dewi menulis buku, saya langsung ikut pre order bukunya. Akhirnya bulan Agustus tahun lalu dua buku Mba Dewi yang berjudul Awe-Inspiring Me dan Shalihah Mom's Diary pun ada di tangan saya. Alhamdulillah..

Melalui buku Awe-Inspiring Me, Mba Dewi mengajak kita untuk menyadari potensi luar biasa yang dititipkan oleh Allah kepada kita. Muslimah bukan berarti tidak bisa mengejar mimpi-mimpinya, tapi sebaliknya muslimah bisa menjadi luar biasa kalau kita MAU menjadi luar biasa: tidak malas-malasan dan tidak berlama-lama galau.

Didalamnya ada 6 BAB yang masing-masing membahas tema berbeda namun tetap mengalir dan berkesinambungan. Keenam BAB tersebut adalah:
1. Muslimah kuper, masih zaman?
2. Menjejak Asa, menulis rencana
3. Mengelola masa muda
4. Menghadapi kegagalan
5. Mendekat kepada Allah
6. Mengelola hati

Disetiap BAB nya Mba Dewi selalu menyuguhkan cerita yang kaya akan hikmah, ayat dan hadis yang melengkapi pembahasan, tips-tips, dan kalimat-kalimat motivasi yang menggugah.

Yang saya suka, segala sesuatu yang disampaikan oleh Mba Dewi selalu dikaitkan dengan Allah SWT. Hal ini membuat kita semakin yakin dengan tujuan penciptaan, serta enggan menyia-nyiakan waktu dan lebih memilih mengisi sisa usia dengan kebaikan.

Di BAB 2, Mba Dewi juga menuliskan beberapa lifeplan nya secara detail, semua ditulis dengan jelas dan lengkap berikut waktunya. Didalamnya ada template yang bisa kita jadikan contoh untuk menuliskan mimpi-mimpi kita juga. Dan tahu kan? The power of dream. Banyak mimpi-mimpi Mba Dewi yang menjadi kenyataan.

Bicara mimpi, pasti berkaitan dengan ikhtiar. Tentang ikhtiar ini, Mba Dewi sampaikan juga di BAB Menghadapi Kegagalan. Sehingga dari satu pembahasan ke pembahasan lain saling berkesinambungan, yang dengan begitu semakin menguatkan pemahaman.

Selain isinya yang muslimah banget, desain cover dan layoutnya pun sangat cantik. Yang pasti Awe-Inspiring Me menemani kita belajar menjadi muslimah luar biasa yang tidak perlu takut mengejar mimpi namun tetap dicintai Ilahi.

Mba Dewi buktikan sendiri, dengan segudang aktivitasnya di dunia akademis tidak menyurutkan langkahnya untuk terus mendidik dan membesarkan anak, membangun keluarga samara, dan terus berupaya memberi manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak.

Dokumentasi pribadi

1 comment:

  1. salah satu muslimah yang menginspirasi saya baca buku banyak ini mb :)

    ReplyDelete