Review Mainan Edukasi My First Arabic Activity Pack

 

My First Arabic Activity Pack adalah salah satu mainan edukasi yang saya putuskan untuk membelinya. Karena saya jarang sekali beli mainan edukasi yang harganya diatas seratus lima puluh ribu rupiah. Selain karena melihat fungsi dan manfaatnya, anak saya pun masih berusia 3 tahun.

Mainan edukasi ini pertamakali saya lihat di status salah satu teman. Waktu itu belum tertarik untuk membelinya. Seiring berjalannya waktu saya membutuhkan banyak media pembelajaran untuk kegiatan belajar dan mengajar saya di lembaga privat. My First Arabic Activity Pack ini keliatannya cocok untuk media pembelajaran murid-murid saya. Saat saya membelinya, My First Arabic Activity Pack ini lagi open PO batch kesekian, tapi harus menunggu 1-2 bulan lagi. Jadi saya putuskan untuk mencari produk yang ready di marketplace. Dan alhamdulillah dapat harga PO yaitu seratus lima puluh delapan ribu rupiah, sementara harga normalnya seratus sembilan puluh lima ribu rupiah.

My First Arabic Activity Pack ini dikeluarkan oleh Shaff Media Indonesia, penyedia produk edukasi anak muslim. Saya tidak tahu SMI ini sudah mengeluarkan berapa banyak mainan edukasi, tapi keliatannya ini baru pertamakali. Di box nya tertera tulisan 3+ ages jadi mainan ini diperuntukkan bagi anak berusia diatas 3 tahun. Dengan tagline a new fun way to learn arabic, produk ini bertujuan mengenalkan kosakata arab pada anak dengan cara menyenangkan. Yuk kita bahas ada apa aja isinya!

1. Spidol weap and clean
2. Box packaging corrugated 315x23x75mm, estimasi berat 1000g laminasi glossy
3. 28 kartu dengan 56 kosakata bahan art carton laminasi 260 gsm
4. 28 kartu kontrol 260gsm
5. 4 alas pilah posisi huruf hijaiyah
6. Free 214 digital flashcard
7. 370 pcs huruf hijaiyah beserta harokatnya bahan evafoam ketebalan 4mm

Kartu kosakata arabnya ada banyak tema:
1. 53 kartu hewan
2. 36 kartu anggota tubuh
3. 18 kartu buah
4. 44 pcs kartu benda sekitar
5. 24 pcs kartu bendera
6. 11 kartu transportasi
7. 18 kartu bentuk dan warna
8. 10 kartu anggota keluarga

Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan dengan 1 set produk My First Arabic Activity Pack?
1. Sorting
2. Sequencing
3. Reading
4. Writing

Menurut saya aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah belajar huruf hijaiyah. Tapi, produk hanyalah sekedar produk kalau anak hanya dibiarkan main sendiri, orangtua atau orang dewasa juga harus tetap mendampingi ya.

0 komentar:

Post a Comment