Proud To Be Part Of KEB

Awal kenal KEB?
Dari usia dan masa bergabung saya termasuk junior di KEB *salim sama emak-emak*, karena baru bergabung di awal tahun 2014. Awal mengenal KEB cukup singkat, ketika blog walking dan menemukan logo KEB disana. Setelah di klik, masuk ke official web KEB. Terus saya kepoin deh hehe. Lucu juga ya nama komunitasnya, emak-emak. Dan sampai sekarang saya masih penasaran, kenapa dikasih nama emak ya? Siapa yang mencetuskan nama emak? Yang tau, boleh bantu dijawab ya hehe. Singkat cerita bergabunglah dengan KEB.

Saya punya blog sejak tahun 2011 tapi ya begitu angina-anginan, posting semaunya, dan kebanyakan curhat hihi. Tapi semenjak bergabung di KEB.. Dan kau hadir mengubah segalanya, menjadi lebih indah, kau bawa cintaku setinggi angkasa, membuatku merasa sempurna, lalalala~ *backsound lagunya Adera*

KEB sudah seperti mesin pencarian google, apa yang kita cari pasti ada, keren bangeeet kan? Dari mulai resep masakan, tips parenting, tips travelling, ilmu kesehatan, politik, sampai uneg-uneg, semua macam tema ditulis oleh para emak-emak super ketjeeeh. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan bertemu dengan KEB? Hihi

Ini kali pertama saya bergabung dengan sebuah komunitas online dan saya langsung merasa sreg disini. Penyambutan yang hangat bagi para member baru dan semangat berbagi ilmu yang luar biasa.


Apa yang membedakan KEB dengan komunitas lain?
Bagi saya, KEB bukan hanya sekedar komunitas, tapi keluarga. KEB bukan hanya sekedar menulis blog, tapi lebih dari itu. KEB adalah salah satu mood boster ketika saya sedang down menulis, KEB adalah salah satu charge ketika saya membutuhkan inspirasi. Asyiknya, KEB bukan hanya komunitas yang hanya bisa bertemu di dunia maya tapi juga dunia nyata. Sedihnya sampai sekarang setiap ada event khusunya di Bandung, saya belum bisa kopdaran karena selalu bentrok dengan agenda yang nggak bisa saya tinggal. Insyaa Allah lain kesempatan harus bisa kopdaran!

Misalnya aja, seneng banget ketika lihat Mba Evrina sama Mba Aida bisa bertemu secara langsung di Makassar. Terus Mba Desi sama Mak Dame yang jalan-jalan bareng di acara Festival Kuliner, dan emak-emak lain yang bisa bertemu dan bincang sana-sini secara langsung. Ahhh, sangat terlihat sekali kehangatan dan kekeluargaan di KEB, bukan hanya sekedar topeng.

Secara tidak langsung, semenjak di KEB saya memiliki banyak inspirator yang sangat berpengaruh untuk kehidupan saya. Ya, melalui tulisan-tulisan mereka. Semoga Allah balas kebaikan emak semua dengan yang lebih baik. Aamiin. Termasuk ketika mengikuti kompetisi atau give away, bukan hadiah atau title juara yang menjadi tujuan saya. Tapi kompetisi itu justeru menjadi sarana bagi saya untuk terus berlatih menulis, selain itu semangat emak-emak semua yang saya suka. I can't say more, I really happy with KEB.

Akhirnya saya mau bilang termakasih KEB, happy milad yang ke-3. Kalau ibarat pertumbuhan manusia, usia 3 tahun itu sedang lucu-lucunya, menggemaskan, dan mulai belajar bicara dan berjalan. KEB juga begitu, menggemaskan hihi. Harapan saya semoga KEB bisa terus tumbuh menjadi komunitas yang mampu memberikan manfaat untuk banyak orang, terus menginspirasi banyak orang, khususnya untuk perempuan-perempuan Indonesia. Makin berkah, makin manfaat, dan makin banyak membernya. Harapan besarnya :
1. KEB menyelenggarakan event skala nasional yang pesertanya tidak hanya member KEB tapi seluruh perempuan-perempuan Indonesia.
2. KEB bisa go international dan membawa harum nama Indonesia! Aamiin
  
Tulisan sederhana ini persembahan dariku untuk Milad Ke-3 Kumpulan Emak Blogger :)


4 comments: