Gelanggang Inspirasi Founder, Berdaya Bersama Komunitas (Resume 2)


Narasumber: Ibu Septi Peni Wulandani

 

Kapan dan kenapa harus bergabung di komunitas.

Kalau ditanya kapan, bergantung pada teman-teman. Bergantung pada rasa lapar teman-teman akan kebutuhan mencari dirinya, mulai dari pengembangan diri, memahami diri, memahami peran yang ada di sekitar kita. Ketika ada rasa lapar itu, maka itu saat yang tepat untuk berkomunitas. Drivenya harus dari internal, dari dalam diri, bukan dari luar jadi tidak ikut-ikutan.

 

Memunculkan rasa cinta pada komunitas.

Ketika saya melahirkan komunitas itu sama seperti saya ketika melahirkan anak. Kitalah yang memerlukan kehadiran anak-anak untuk meningkatkan kualitas peran saya sebagai manusia. Komunitas ini lahir karena saya memerlukan komunitas untuk bertumbuh. Proses Panjang membalikan mindset sampai  pada titik ternyata saya yang perlu komunitas, bukan komunitas yang perlu saya. Saya mulai mencintai apa yang saya perlukan, tanpa pamrih apapun.


Cara agar berani mengambil peran di komunitas.

Kalau teman-teman ingin bahagia, maka ambil peran, jangan menunggu diberi peran. Kalau kita tidak ingin bahagia maka tunggu saja dibei peran oleh teman-teman yang lain.


Pesan Bu Septi Peni Wulandani.

Ini adalah tempat kita, maka jadilah warga yang baik, jadilah warga yang berbinar. Kesuksesan Ibu Profesional adalah ketika hadir para pemain hebat di tempatnya masing-masing. Maka jadilah bagian itu. Ketika kita sudah bisa berkontribusi, maka kita akan bisa melihat jenjang atau pet akita akan seperti apa nantinya. Maka selamat bermain.


#Resume2

#Gelangganginspirasifounder

#orientasikampungkomunitas

#balaimaingembira

#ibuprofesional2021

#komunitasibuprofesional

#kampungmain3

#semestakaryauntukindonesia

#salamberprestasi

#PrestAsyik

1 comment:

  1. Oh, baru tahu tentang komunitasnya mantap ini semoga komunitasnya sukses dan bermanfaat untuk orang lain.

    ReplyDelete